Rabu, 12 September 2012

Temanya Keindahan

Udah deh kalo ketemu hari rabu, jadwal kuliah mulai jam 7 pagi. Itu tuh jadwal paling berat. SMA aja masuk jam setengah 8. Padahal sih mata kuliah pertama "GamTek" (Gambar Teknik). Dari dulu aku paling susah sama yang namanya gambar. Kali ini harus mau dikasih "sarapan" pelajaran gambar.

Kali ini dosennya mengawali dengan "berceramah" panjang x lebar x tinggi (emangnya rumus volume balok). Setelah "berceramah", beliau langsung mulai memperkenalkan cara menggambar teknik (yang udah ada contoh jadinya). Aku liat contoh jadinya aja mumet, gimana gambarnya ntar coba. Tapi, beliau mengajarkan secara bertahap. Sering kali aku bertanya dengan mas asdos tentang beberapa tahap (ketinggalan kalo ngikutin beliau). Berulang kali beliau berkata, "ikuti langkah-langkahnya supaya terlihat letak keindahan gambarnya". Setelah gambarku hampir jadi, perlahan mulai muncul keindahan gambarnya. Mulai bangga aku dengan hasil gambarku. Sayangnya aku gak sempet ngambil gambarnya.

Setelah mata kulaih "GamTek" hampir selesai, inilah keindahan yang dimaksud di bagian judul. Tugas gambar yang lumayan deh. Pak dosen sih bilangnya supaya kita (mahasiswa) menemukan keindahan sesungguhnya dari mata kuliah "GamTek". Mau gak mau kudu dikerjain deh tuh tugas. Dimulai dari nyari perlengkapan gambar dulu. Maklum, biasanya minjem kalo lagi ada mata kuliah "GamTek".

Tidak ada komentar: