Rabu, 12 September 2012

Telat Inget

Tadi malem sih rencananya aku mau ke terminal Jombor, mau nitipin STNK motorku yang kebawa sampe tanah perantauan. Aku udah buat "sticky note" yang udah aku tempel di samping tempat tidur (biar inget gitu). Emang sih aku bangun pagi dan ngeliat "sticky note" yang udah aku siapin, tapi karena udara yang begitu dingin membuatku kembali terlelap dalam tidurku. Bangun-bangun udah jam 8. Aku lupa kalo harus ke terminal. Boro-boro inget ke terminal, inget ada kuliah aja hampir lupa. Aku buat sarapan dan mandi. Ngeliat jam kok udah jam 8.45, padahal kan ada kuliah jam 8.50. Untunglah sampe kampus belum terlalu telat banget, jadi masih boleh masuk.

Di dalam ruang kuliah, gak tenang aku mikirin terminal karena baru inget kalo aku harus ke terminal sebelum dzuhur. Setelah kuliah selesai, langsung deh ku "genjot" sepeda ku menuju terminal Jombor tang jaraknya sekitar 3-5 km dai kampus. Ternyata di jalan ada pembangunan "fly over", mau gak mau kena macet deh. Berada di tengah-tengah kendaraan bermotor, panasnya siang ini, dan bercampur asap-asap, bercucuranlah keringatku. Sekitar 30 menit kuhabiskan bolak-balik dari terminal ke kampus. Dan itu rasanya cuapek banget. Kaki pegel-pegel, keringet ngocor melulu. Tapi tak apa, itu bagian dari perjuangan.

Setelah sholat dzuhur, aku memutuskan untuk mencari tempat kursus Bahasa Inggris. Malu rasanya kalo gak bisa Bahasa Inggris di zaman globalisasi ini. Inilah salah satu bagian dari usahaku untuk "verso il nirvana".

Jangan ditiru ya "TELAT INGET"nya. Ntar repot lhoo.

Tidak ada komentar: